Thursday, January 31, 2008

Pilih mana?

Sebenernya banyaaak banget hal yang bisa bikin bunda ngomel gak juntrungan. Tapi akhirnya pilihan-pilihan yang kadang bisa ngerem mulut Bunda dari ngoceh yang bikin kuping Kia ama Aric sakit:-)

Contohnya ini?
aKia bikin roti sendiri. Pilihan Bunda:
A. Dapur? Mentega agak belepotan di sana sini (meja, lantai, baju & tangan), gula sedikit tercecer dari mulai meja makan sampe depan kompie. Sabun cuci tangan langsung berkurang seperempat botol. Lupakan tentang berhemat, aKia makin PeDe bisa bikin sesuatu.
B. Dapur bersih, irit uang belanja, aKia memble.

Ayo, kalo jadi Bunda pilih mana?
Di sekitar rumah, temen Bunda gak banyak. hihihi... secara yang tinggal di sekitar sini dulunya adalah temen-temennya ungku & andung (alm). Jadi tetangga Bunda kebanyakan 2x lipat umur Bunda dech...

Nah, temen Bunda ngobrol ya... temen Bunda kecil dulu, yang kebagian jatah nemenin ortunya. Kalo Bunda perhatiin rata-rata mengeluh repot ngurus rumah. Bunda sih agak sedikit heran, padahal mereka kan dibantuin ama asisten (kadang jumlahnya lebih dari satu). Kalo dibandingin rumah mereka, rumah Bunda bisa dipastikan mirip kapal pecah.

Ya, pernah juga sih rumah Bunda rapih, biasanya antara jam 10malam sampe jam 8pagi, atau dari jam 6pagi sampe 12siang doank.

Sisanya?
Ya Bunda dihadapkan pada pilihan-pilihan seperti di atas. Buat Bunda sih terus terang bukan pilihan terlalu sulit ya... antara:
A. Aric ambil susu sendiri, susu setengah gelas tumpah, Aric belajar 'ngepel' susu tumpah, ujung2nya Bunda juga bantuin ngepel.
B. Aric minum susu yang Bunda ambilin, gelasnya Bunda bawain ke hadapannya, udah selesai Bunda bawain lagi. Lantai tetap kinclong

Ya, alhamdulillah banget dengan pilihan2 yang Bunda ambil, aKia di umurnya yang 3th 4bln udah bisa bikinin kami sirup dengan takaran yang pas dan kalopun ada yang berceceran berarti gak keliatan ama Taci pas ia beberes lagi.

Aric? di umurnya yang 1th 8bln, karena nyaris semua kegiatan bikin roti, ambil susu, bikin sirup dibantuin ama Taci-nya... udah bisa bantuin kalo ada yang tumpah (note: kalo boleh ama Taci). Dan udah bisa makan sendiri dan gak terlalu berantakan.

Alhamdulillah banget kan...

0 comments: